Wednesday, January 19, 2011

Telah Lahir Teknologi Baru Yang Bisa Membaca Pikiran

XWave
"See your mind in action"


http://cdn-u.kaskus.us/10/uarifekz.jpg 

XWave memungkinkan kita untuk memanfaatkan kekuatan pikiran kita dalam cara yang baru dan revolusioner. Mendeteksi ritme otak kita dengan aman melalui kontak sensor kecil yang sangat lembut yang diletakkan pada kulit dahi kita, XWave memberikan jendela ke dalam pikiran kita. Didasarkan pada penelitian medis dan paten, XWave memungkinkan pengguna untuk mengontrol objek di layar dengan pikiran mereka serta melatih otak mereka untuk mengontrol rentang perhatian dan tingkat relaksasi, Serta kita dapat mampu mengendalikan dan menggerakan command di aplikasi dengan hanya berpikir tentang hal yang kita mau atau bisa juga melatih pikiran kita untuk fokus dan bersantai. XWave dapat di gunakan di iPhone, iPod Touch atau iPad.

APA ITU XWave?
XWave adalah produk tekhnologi pertama yang harganya dibawah $ 100 yang bisa merasakan dan mendeteksi gelombang otak manusia, menafsirkan pikiran dan menghubungkannya dengan teknologi sehari-hari. Brainwave detection dan penelitian telah di coba dan di buktikan selama puluhan tahun dan berakar dalam ilmu kedokteran.


http://cdn-u.kaskus.us/10/kwaa2mxu.jpg 

http://cdn-u.kaskus.us/10/b8d9rjns.jpg 

http://cdn-u.kaskus.us/10/al6ocl9c.jpg 

http://cdn-u.kaskus.us/10/jh1lz3ez.jpg 

http://cdn-u.kaskus.us/10/5m95pajg.jpg 

BAGAIMANA XWave DAPAT BEKERJA?
Singkatnya, otak kita adalah organ yang berkomunikasi melalui listrik dengan miliaran sel otak yang disebut "neuron." Ini sinyal atau irama listrik yang dapat dideteksi pada permukaan kulit dengan antena kecil. Sebelum ada XWave, sinyal-sinyal belum bisa terdeteksi dan harus ditafsirkan oleh teknisi yang terlatih.


http://cdn-u.kaskus.us/10/3xmabeac.png 

http://cdn-u.kaskus.us/10/p40zk0fp.jpg 

BRAINWAVE EEG BANDS
Gelombang otak adalah sinyal analog yang berkisar antara 0-50Hz. Kisaran frekuensi dibagi menjadi:

Delta (0,5-2,75 Hz) - Gelombang Delta terjadi pada bayi dan orang dewasa pada saat tidur nyenyak. Gelombang Delta juga dikenal untuk memacu pelepasan hormon pertumbuhan, yang menyediakan penyembuhan, mungkin itulah alasan mengapa tidur begitu penting selama proses penyembuhan.

Theta (3,5-6,75 Hz) - Terjadi terutama pada anak-anak pada tahap awal tidur dan orang dewasa ketika mereka secara emosional mengalami stres.

Low Alpha (7,5-9,5 Hz) dan High Alpha (10 - 11,75 Hz) - Terjadi ketika seseorang rileks, tetapi waspada. Selama keadaan ini, seseorang terjaga tetapi beristirahat. Selama tidur, gelombang alpha digantikan oleh gelombang beta.

Low Beta (13-16,75 Hz) dan High Beta (18-29,75 Hz) - Terjadi ketika orang dewasa waspada atau terlibat dalam segala bentuk kegiatan.

Low Gamma (31-39,75 Hz) dan Mid Gamma (41-49,75 Hz) - Yang berhubungan dengan aktivitas mental yang lebih tinggi termasuk persepsi dan kesadaran. Hal ini tampaknya terkait dengan kesadaran. Gelombang Gamma hilang di bawah anestesi umum.


http://cdn-u.kaskus.us/10/tfads9ti.jpg 

ATTENTION METER
Perhatian kita berasal dari Gelombang Beta. Ini adalah gelombang otak antara 13-30Hz. Gelombang beta Anda dihitung dan kemudian diinterpretasikan untuk memberikan tingkat perhatian Anda. Aplikasi XWave Visualizer memberikan kita kesempatan untuk bereksperimen dengan tingkat perhatian mengambang-ambang di pikiran kita dan di tampilkan di layar seperti bola yang mengambang.

 http://cdn-u.kaskus.us/10/8opq99bj.jpg
MEDITATION METER
Fokus meditasi kita berasal dari gelombang Alpha. Ini adalah gelombang otak antara 7 - 12Hz. Gelombang alpha kita dihitung dan kemudian diinterpretasikan untuk memberikan kita tingkat meditasi kita. Aplikasi XWave memberi kita kesempatan untuk bereksperimen dengan tingkat meditasi kita dengan mengubah warna layar berdasarkan bagaimana santai atau tidaknya kekuatan fokus meditasi kita.
 
http://cdn-u.kaskus.us/10/rrcryxd4.jpg 
APAKAH XWave AMAN?
Ya. XWave sangat aman. Alat ini HANYA membaca gelombang otak kita saja. Aplikasi ini TIDAK transmit atau mengirim sinyal ke otak kita.
 
http://cdn-u.kaskus.us/10/m6nnbpp4.png 
 
Compatible Devices: iPhone, iPod Touch, iPad
Recommended App : XWave
Battery : 1 AAA Battery (Not Included)
Power Consumption: 0.1 Watt
Technology : NeuroSky eSense Dry Sensor (Patented)
Certifications : CE
Ages : All Ages
Construction : High Grade Plastic
 
Sensor teknologi tinggi dikembangkan oleh perusahaan teknologi raksasa PLX DEVICES. Dengan menggunakan apa yang selama bertahun-tahun telah digunakan oleh dokter untuk mengobati epilepsi dan kejang pada pasien. Tapi pendiri dan CEO PLX DEVICES Paul Lowchareonkul mengatakan, semua tinggal masalah waktu. untuk mewujudkan hal ini di berbagai bidang. Dia berkata: "Otak manusia adalah hal, yang paling kuat dan kompleks di alam semesta, dan untuk pertama kalinya, kami mampu memanfaatkan kekuatan yang luar biasa dan menghubungkannya dengan teknologi sehari-hari. Dengan bantuan teknologi alat pihak ke-3, potensi untuk ide inovasi tak akan dimiliki terbatas oleh manusia". Desainer dan Pakar teknologi mengklaim kemungkinan itu tidak mustahil dan memang tidak terbatas, apakah itu untuk relaksasi, pelatihan otak, hiburan, permainan, jaringan sosial, olahraga atau tidur.
 
sumber: www.kaskus.us   
 
 
     

No comments:

Post a Comment