Wednesday, January 26, 2011

4 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Secara Instan

4 Cara Alami Menumbuhkan Rambut Secara Instan


Ada banyak produk yang menjanjikan untuk rambut indah dan tebal. Tapi, sebelum membeli produk-produk mahal, sebaiknya Anda mempertimbangkannya. Coba produk rumahan berikut ini, yang tak kalah efektif menjadikan rambut tumbuh lebih cepat. Dikutip dari Medic magic, empat solusi dengan bahan yang bisa didapatkan di rumah berikut ini, efektif untuk menumbuhkan rambut.

Minyak zaitun

Produk berguna yang dapat ditemukan di hampir semua dapur adalah minyak zaitun. Minyak zaitun tidak hanya meningkatkan proses pertumbuhan rambut, tapi juga dapat menyehatkan kondisi kulit kepala Anda.
Teteskan empat hingga lima tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijatlah kulit kepala. Sebaiknya, lakukan pada malam hari agar kandungan minyak zaitu terserap pada kulit kepala. Pada pagi harinya, cuci rambut hingga bersih.

Telur

Cara lain untuk menumbuhkan rambut adalah dengan kuning telur. Terapkan kuning telur pada rambut dan kulit kepala. Kemudian, pijatlah kulit kepala selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih dengan menggunakan shampo, agar tidak meninggalkan aroma amis pada rambut. Ada baiknya, melakukan proses ini tiga hingga empat kali dalam seminggu.


Santan

Salah satu teknik yang paling populer digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut adalah aplikasi santan ke kulit kepala. Terapkan 300 hingga 500 ml santan ke kulit kepala dan rambut, tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin. Dengan melakukan perawatan ini, rambut juga akan menjadi lebih lembut dan mengkilap. Bila dilakukan secara teratur, dapat terlihat hasil yang signifikan dalam pertumbuhan rambut. Lakukan proses ini tiga sampai empat kali dalam seminggu.


Minyak kelapa

Ketombe dapat menghalangi pertumbuhan rambut. Untuk menghilangkan ketombe dan rambut lebih cepat tumbuh, Anda dapat mengusapkan minyak kelapa pada kulit kepala hingga rambut. Pastikan seluruh akar rambut terkena minyak kelapa. Jika proses ini dilakukan setiap hari, maka dalam waktu 15 hari, ketombe akan hilang dan akan mendapatkan akar rambut yang kuat, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.

sumber

No comments:

Post a Comment