Thursday, January 13, 2011

10 Roller-Coaster Tercepat di Dunia Saat Ini

10. Phantom’s Revenge, Lokasi: Kennywood, West Mifflin, Pennsylvania, USA

Top Speed: 82 mph / 131.9 km/h

Tahun 2001, Phantom's Revenge yang dibuat untuk menggantikan Steel Phantom, selalu masuk dalam ranking 5 besar rollercoaster paling top di dunia. Phantom’s Revenge memiliki alur turun kecuraman trek setinggi 228 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 82 mil per jam.


9. Goliath, Lokasi: Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA

Top Speed: 85 mph / 136.7 km/h

Selain mendapat peringkat sebagai rollercoaster tercepat ke 9, Goliath juga mendapat peringkat ke 3 sebagai rollercoaster tercuram, dan peringkat 7 sebagai rollercoaster tertinggi di dunia.

Mempunyai alur turun kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan dapat mencapai kecepatan 85 mil per jam. Mempunyai tunnel berasap, dan alur trek seperti punggung unta, dan bunny-hop mengagumkan yang mampu membuat penumpang sedikit melompat dari kursi saat bunny-hop terjadi. Goliath merupakan salah satu rollercoaster paling menyenangkan di dunia.


8. Titan, Lokasi: Six Flags Over Texas, Arlington, Texas, USA

Top Speed: 85 mph / 136.7 km/h

Titan dibuat oleh desainer dari Swiss, yang juga mebuat Goliath. Mempunyai trek sepanjang 5,280 kaki, dan alur kecuraman trek setinggi 255 kaki, dan mampu mencapai kecepatan 85 mil per jam.


7. Millennium Force, Lokasi: Cedar Point, Sandusky, Ohio, USA

Top Speed: 93 mph / 149.7 km/h

Diluncurkan bulan mei 2000, M-Force merupakan salah satu roller coaster tertinggi di dunia, mempunyai alur turun kecuraman trek stinggi 300 kaki, dengan sudut kecuraman 80 derajat dari titik tertinggi.


6. Steel Dragon 2000, Lokasi: Nagashima Spa Land, Mie Prefecture, Japan

Top Speed: 95 mph / 152.9 km/h

Steel Dragon 2000 merupakan rollercoaster tertinggi di dunia untuk kategori rollercoaster yang masih menggunakan rantai penarik tradisional. Selain itu Steel Dragon 2000 juga dinobatkan sebagai Rollercoaster yang memiliki trek terpanjang di dunia yaitu 8133 kaki.


5. Superman: The Escape, Lokasi: Six Flags Magic Mountain, Valencia, California, USA

Top Speed: 100 mph / 161 km/h

Superman: The Escape mungkin adalah rollercoaster yang paling membuat bulu kuduk berdiri, karena memilik alur loop dan twist yang sangat mengagumkan.


4. Tower of Terror, Lokasi: Dreamworld, Coomera, Queensland, Australia

Top Speed: 100 mph / 161 km/h

Tower of Terror merupakan rollercoaster yg memiliki trek dimana para penumpang akan merasakan alur jatuh secara terbalik dalam posisi kecuraman 90 derajat, benar2 spektakuler. Mampu mencapai kecepatan 160.9 km per jam dalam waktu kurang dari 7 detik.


3. Dodonpa, Lokasi: Fuji-Q Highland, Fujiyoshida, Yamanashi, Japan

Top Speed: 106.9 mph / 172 km/h

Dodonpa diluncurkan tahun 2001, mempunyai ketinggian 170 kaki, dan mempunyai tarikan berkecepatan 172 km per jam yang dapat dicapai hanya dalam waktu 2 detik, sehingga mampu membuat para penumpangnya menahan nafas mereka karena kecepatan ini.


2. Top Thrill Dragster, Lokasi: Cedar Point, Sandusky, Ohio, USA

Top Speed: 120 mph / 193 km/h

Top Thrills mampu mencapai kecepatan 193 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik saja. Walaupun bukan rollercoaster tertinggi di dunia, tetapi Top Thrill mempunyai alur turun kecuraman tertinggi di dunia yaitu 499 kaki.

Mempunyai trek mengagumkan dengan beberapa trek yang memiliki sudut kecuraman 90 derajat, serta mempunyai trek dimana membuat penumpang akan merasakan kehilangan gravitasi, sehingga membuat tubuh sedikit melayang.


1. Kingda Ka, Lokasi: Six Flags Great Adventure, Jackson Township, New Jersey, USA

Top Speed: 128 mph / 206 km/h

Kingda Ka bukan hanya rollercoaster tercepat di dunia, tetapi juga merupakan yang tertinggi di dunia. Sistem Hidrolik mampu membuat kereta mencapai kecepatan 206 km per jam hanya dalam waktu 3,5 detik saja.

Kingda Ka juga mempunyai trek menanjak setinggi 456 kaki, lalu menurun dengan ketinggian 418 kaki dan diikuti dengan alur sipral 270 derajat. Terletak di alam terbuka, Kingda Ka ini hanya dioperasikan pada waktu cuaca cerah.

Pada waktu hujan gerimis kecil pun, rollercoaster ini tidak diijinkan beroperasi demi keselamatan, mengingat kecepatan yang dimiliknya sanggup membahayakan jiwa penumpang jika dioperasikan pada saat cuaca tidak cerah.


Sumber :
terselubung.blogspot.com

No comments:

Post a Comment